gravatar

Head 2 Head Semifinal Piala FA: Manchester City vs Manchester United

Akhir pekan ini para penggila bola akan disuguhi Derby Manchester di babak semifinal Piala FA. Laga yang mempertemukan tim sekota Manchester United dan Manchester City ini akan di gelar di Stadion Wembley pada hari Sabtu tanggal 16 April besok. Pertandingan ini bakal disiarkan secara langsung oleh MNCTV mulai pukul 23.15 WIB.

Manchester City yang tak pernah menjuarai event apa pun dalam 35 tahun terakhir. Untuk itu Roberto Mancini pun meminta anak didiknya bersiap untuk menjadikan duel semifinal Piala FA melawan Manchester United sebagai awal menuju sejarah baru.
Piala FA adalah ajang yang paling mungkin bisa dimenangkan oleh Manchester City, setelah tersingkir di Piala Carling dan Liga Europa (UEFA Europa League). Saat ini mereka duduk di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan selisih 13 angka dari penguasa sementara yang bakal menjadi lawan mereka Manchester United.
DATA dan FAKTA
Pertandingan semi final antara Manchester City berhadapan dengan Manchester United di ajang Piala FA, akan dilangsungkan di tempat netral, yakni di stadion Wembley.
Manchester City berhasil lolos ke semifinal Piala FA usai mengalahkan Reading dengan skor 1-0 di perempatfinal, sedangkan Manchester United berhasil menyingkirkan Arsenal dengan skor 2-0 di babak yang sama.
Kedua tim sudah pernah bertemu dua kali pada musim ini, tepatnya di ajang Liga Premier Inggris. Pada pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 0-0 di City of Manchester, dan pada pertemuan kedua di Old Trafford, Manchester United berhasil meraih kemenangan 2-1 melalui tendang voli dari Wayne Rooney.
Dalam sepuluh pertemuan terakhir kedua tim, Manchester City berhasil meraih tiga kemenangan, satu seri, dan enam lagi dimenangkan oleh Manchester United.
Dalam lima pertandingan terakhir Manchester City, mereka berhasil meraih tiga kemenangan, dan dua kekalahan termasuk kekalahan dari Liverpool dengan skor 3-0 pada akhir pekan lalu.
Di ajang Liga Premier Inggris, Manchester City tercatat sebagai tim yang meraih hadiah penalti terbanyak, yakni sebanyak sembilan penalti, melebihi tim lain di Liga Premier Inggris.
Carlos Tevez akan absen memperkuat Manchester City selama satu bulan karena mengalami cedera, dan membuat Carlos Tevez tidak akan memperkuat Manchester City pada pertandingan ini.
Sejak dikalahkan Liverpool pada 6 Maret lalu, Manchester United telah mencatatkan tujuh kemenangan beruntun dalam semua ajang, dan yang terakhir mereka menyingkirkan Chelsea dengan skor 2-1 di perempat final Liga Champions Eropa.
Wayne Rooney dipastikan absen pada pertandingan ini karena harus menjalani hukuman skorsing dua pertandingan usai mengeluarkan kata-kata kasar kepada kamera televisi saat mencetak hattrick ke gawang West Ham United pada dua pekan lalu.
Pemenang pada pertandingan ini akan menghadapi pemenang antara Bolton yang berhadapan dengan Stoke City di semifinal Piala FA lainnya.
Head to Head Manchester City vs Manchester United :
12 Feb 2011 Manchester United 2-1 Manchester City (EPL)
10 Nov 2010 Manchester City 0-0 Manchester United (EPL)
17 Apr 2010 Manchester City 0-1 Manchester United (EPL)
27 Jan 2010 Manchester United 3-1 Manchester City (Carling Cup)
19 Jan 2010 Manchester City 2-1 Manchester United (Carling Cup)
Lima Pertandingan Terakhir Manchester City :
11 Apr 2011 Liverpool 3-0 Manchester City (EPL)
03 Apr 2011 Manchester City 5-0 Sunderland (EPL)
20 Mar 2011 Chelsea 2-0 Manchester City (EPL)
17 Mar 2011 Manchester City 1-0 Dynamo (Europa League)
13 Mar 2011 Manchester City 1-0 Reading (FA Cup)
Lima Pertandingan Terakhir Manchester United :
12 Apr 2011 Manchester United 2-1 Chelsea (Liga Champions)
09 Apr 2011 Manchester United 2-0 Fulham (EPL)
06 Apr 2011 Chelsea 0-1 Manchester United (Liga Champions)
02 Apr 2011 West Ham 2- 4 Manchester United (EPL)
19 Mar 2011 Manchester United 1-0 Bolton (EPL)

google

Entri Populer

alexa

Pengikut