gravatar

Sir Alex Ferguson Yakin Wayne Rooney Jadi Penentu Lagi

Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson meyakini bomber Wayne Rooney akan kembali menginspirasi kemenangan timnya untuk kemudian mengamankan satu tiket ke semi-final saat berhadapan dengan Chelsea di perjumpaan kedua babak delapan besar Liga Champions.

Di leg pertama, Rooney memaksa the Blues bertekuk lutut berkat sebiji golnya. Dan gambaran leg pertama itu dipercayai oleh Ferguson akan terulang di leg kedua.

Namun bila menilik pada catatan statistik, Old Trafford bukanlah menjadi persinggahan yang angker bagi armada Carlo Ancelotti. Pasalnya mereka pernah merasakan kemenangan di sana. Tetapi Ferguson tetap optimistis dengan laju timnya, apalagi dengan kontribusi seorang Rooney. Menurutnya, setelah insiden West Ham -- umpatan Rooney yang berujung sanksi -- striker Inggris ini bakal bisa membuktikan kapasitasnya kembali ke publik.

"Ketika saya pulang Sabtu malam dari West Ham, istri saya bilang 'Mereka [skuad lawan] meredamnya' dan saya menjawab 'Yang benar saja, mereka itu tak mampu menghentikannya untuk merayakan gol' namun jika mereka bisa, itu sungguh luar biasa," kata Ferguson kepada The Telegraph.

"Hal itu justru semakin memacu Wayne dan kami punya motivasi setelah melihat apa yang telah terjadi sekarang," lanjut sang pelatih, ketika ditanyakan apakah Wayne akan tampil menjadi penentu di leg kedua nanti.

Ferguson kemudian membicarakan perihal sanksi FA menyusul sumpah serapah yang dilontarkan Rooney beberapa waktu lalu saat kontra West Ham serta menganalisis efek dari apa yang telah dilakukan sang striker.

"Tentu saja saya berbicara dengan Wayne dan ia menulis surat ke FA, dan kami rasa kami telah memposisikannya dengan tepat untuk mengajukan banding untuk menandai permohonan maafnya."

"Wayne memang kecewa dengan hasilnya, tetapi kami justru menatap situasi ini, memanfaatkannya dengan di antara fans kami. Karena fans akan bereaksi hebat," nilai Fergie.

google

Entri Populer

alexa

Pengikut