gravatar

AFC Tunda Laga LCA di Jepang

Federasi Sepakbola Asia (AFC) memutuskan menunda pertandingan lanjutan Liga Champions Asia (LCA) di Jepang setelah negara tersebut mengalami gempa bumi dahsyat yang disertai tsunami.
Hari Jumat kemarin wilayah Jepang dilanda gempa bumi 8,9 SR. Kejadian ini kemudian menimbulkan gelombang tsunami. Akibatnya lebih dari 1.000 orang meninggal dunia.

Kondisi di Jepang makin memburuk setelah adanya kecemasan kebocoran reaktor nuklir. Presiden AFC Mohammad Bin Hammam akhirnya mengambil langkah menunda laga LCA yang digelar di Jepang pekan depan.

Seharusnya Selasa mendatang Nagoya Grampus akan berhadapan dengan Al Ain. Sedangkan Kashima Antlers akan menjamu Sydney FC sehari kemudian.

Federeasi Sepakbbola Jepang (JFA) juga sudah mengumumkan menunda kompetisi divisi satu dan dua yang seharusnya digelar akhir pekan ini.

Pelatih timnas Jepang asal Italia, Alberto Zaccheroni juga sudah kembali ke negaranya bersama empat asistennya menyusul bencana besar tersebut.

Zaccheroni belum menjadwalkan kapan akan kembali ke Jepang. Laga uji coba antara Jepang dengan Montenegro 25 Maret nanti dan Selandia Baru empat hari kemudian juga diragukan.

google

Entri Populer

alexa

Pengikut