gravatar

Gattuso Bawa Milan Perlebar Jarak

Berkat gol tunggal kapten Gennaro Gattuso, membawa AC Milan menjauhi kejaran dari rival-rival terdekatnya usai mempermalukan Juventus di hadapan puluhan ribu pendukungnya yang memadati Stadion Olimpico di Torino, Sabtu (5/3).
Bagi Milan kemenangan ini tentu saja melebarkan persaingan dengan Inter Milan yang kini berada di urutan kedua di mana anak-anak asuhan Max Allegri itu mengoleksi 61 poin dari 28 pertandingan.

Rossoneri yang juga akan turun bertanding di ajang Liga Champions melawan Tottenham Hotspur pada 10 Maret mendatang, tampil hati-hati di pertandingan ini.

Laga baru berjalan tiga menit, Ibrahimovic langsung melepaskan ancaman ke lini belakang Juventus, saat menerima umpan Mathieu Flamini, tendangannya ke tiang jauh masih melebar tipis dari sasaran.

Thomas Sorensen berhasil mengamankan gawangnya dari ancaman pemain-pemain lawan, saat Cassano bekerja sama dengan Marek Jankulovski dengan gemilang digagalkan oleh pemain asal Denmark tersebut.

Memasuki menit ke-21, lagi-lagi Cassano memperoleh kans emas untuk menjebol gawang Gianluigi Buffon, bila tendangannya tersebut tidak melambung ke atas mistar setelah sebelumnya menerima umpan Jerome Boateng.

Enam menit selepas istirahat anak-anak asuhan Luigi Del Neri itu mencoba untuk melepaskan serangan ke jantung pertahanan Milan, namun justru Milan kembali mengancam gawang mereka saat tandukan Flamini hasil umpan silang Abate masih lekat dalam pelukan Buffon.

Tiga menit kemudian Buffon lagi-lagi dibuat berjibaku untuk mengamankan gawangnya, saat menepis tendangan bebas striker asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Berawal dari serangan yang sangat cepat, Milan akhirnya mampu mengakhiri kemandulannya di pertandingan ini setelah ketidaksigapan Gianluigi Buffon dalam menahan tendangan lemah Gattuso tidak dapat dihentikan olehnya dan justru masuk ke dalam gawang.

Delapan menit menjelang bubaran Robinho berpeluang untuk menggandakan keunggulannya, namun lagi-lagi peluang tersebut masih belum dapat dimaksimalkan oleh pemain asal Brazil tersebut yang masih melebar dari arah gawang.

google

Entri Populer

alexa

Pengikut