gravatar

tanpa dua bek tangguhnya MU takluk oleh Liverpool

Penampilan gemilang penyerang Dirk Kuyt yang mencetak hat-trick sukses membawa Liverpool menghantam musuh abadinya, Manchester United, 3-1 pada lanjutan Liga Premier di Stadion Anfield, Minggu (6/3).
Kemenangan ini membuat Liverpool, yang duduk di posisi enam, memperkecil jarak dengan Tottenham Hotspur dengan cuma terpaut lima angka.

Sedangkan bagi MU kekalahan ini merupakan yang ketiga dalam lima laga Liga Premier terakhir. Akibatnya peluang MU menjuarai Liga Premier terancam. Meski masih kokoh di puncak klasemen, MU cuma unggul tiga angka dari Arsenal.

Dalam laga ini baik MU maupun Liverpool harus kehilangan masing-masing satu pemainnya akibat cedera. Bek Liverpool Fabio Aurelio cedera hamstring diawal laga. Sedangkan sayap MU Luis Nani tersungkur ditekel Jamie Carragher.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal. Laga baru berjalan dua menit Liverpool hampir memimpin, akan tetapi tendangan Luis Suarez masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan Edwin van der Sar.

Beberapa menit kemudian, MU membalas saat tendangan penyerang Dimitar Berbatov membentur tiang gawang Jose Reina.

Di menit 34, Liverpool mampu membuka keunggulannya. Aksi individu Suarez yang melewati tiga pemain MU memudahkan Kuyt untuk menceploskan bola di mulut gawang MU.

Lima menit kemudian, Liverpool menggandakan keunggulannya. Kesalahan Nani mampu dimanfaatkan Kuyt untuk menyundul bola di depan gawang Van der Sar.

Tensi pertandingan memanas di penghujung babak pertama ketika Carragher melanggar Nani sehingga membuat pemain Portugal itu harus ditandu keluar lapangan dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

MU mencoba meningkatkan tempo permainan setelah jeda. Javier Hernandez pun dimasukkan pelatih Sir Alex Ferguson untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Nani.

Pada menit 59, MU hampir saja memperkecil kedudukan andai saja tandukan Berbatov di mulut gawang Liverpool tidak dihalau Raul Meireles tepat di garis gawang.

MU makin terpuruk ketika di menit 65 Kuyt mencatatkan hat-trick. Pemain berkebangsaan Belanda ini menyambar bola muntah tendangan bebas Suarez yang ditepis Van der Sar.

Di masa injury time, MU mendapat gol hiburan lewat tandukan Hernandez yang meneruskan umpan silang sayap kawakan Ryan Giggs.

google

Entri Populer

alexa

Pengikut