gravatar

Sunderland Hambat Laju Arsenal

Tekad Arsenal untuk merapatkan perolehan poin dengan pimpinan klasemen Manchester United mendapat hambatan dari Sunderland, setelah berhasil menahan imbang tanpa gol di Emirates, Sabtu (5/3).
Bagi tim asuhan Arsene Wenger tersebut, hasil ini tentu membuatnya kesal di samping persiapannya menghadapi Barcelona di Liga Champions, namun juga gagal merapatkan perolehan poin dari Manchester United yang kini masih terpaut tiga angka dengan 57 poin dari 28 pertandingan. Sementara Sunderland juga tertahan di urutan delapan dengan nilai 38 dari 29 pertandingan.

Sunderland mengawali serangan di menit ke delapan saat Kieran Richardson yang menyisir dari sisi kiri pertahanan The Gunners masih menghasilkan tendangan penjuru. Bola datar mengarah ke dalam kotak mampu dihalau bek tuan rumah namun Phil Bardsley berhasil melepaskan tendangan dari jarak terbuka, namun masih melebar tipis.

Dua menit kemudian giliran tuan rumah yang memperoleh peluang. Gael Clichy mengirim umpan datar ke arah Bendtner namun tidak dapat diteruskan olehnya dan Bacary Sagna meneruskannya ke arah Samir Nasri yang mana tendangan melengkungnya masih dapat ditangkap Mignolet.

Saat pertandingan memasuki 17 menit, Sagna hampir saja melakukan kesalahan fatal, bila saja hasil serangan balik Sunderland yang dibangun Sessegnon berhasil melewati Clichy, namun hasil akhir masih dapat digagalkan Szczesny.

Pada menit ke-34 Samir Nasri kembali menunjukkan aksi individunya di kotak terlarang Sunderland, namun sayang meski sudah melewati kawalan bek lawan tendangannya masih dapat dihalau oleh Bardsley.

Tidak lama kemudian tendangan pojok tersebut hampir saja menghasilkan gol perdana untuk Arsenal, bila saja tendangan salto yang dilepaskan Bendtner tidak lekat dalam pelukan sang kiper.

Enam menit menjelang istirahat Arsenal kembali memperoleh peluang emas saat umpan lambung Jack Wilshere coba diteruskan Bendtner dengan tendangan keras ke arah gawang, namun Mignolet dengan gemilang membuangnya ke luar arena pertandingan.

Peluang terbaik Arsenal dihasilkan oleh Andrei Arshavin di menit 62, saat Marouane Chamakh yang baru masuk menggantikan Denilson berhasil melepaskan diri dari jebakan off-side dan kemudian melepaskan bola datar yang langsung dicocor oleh Arshavin, namun Mignolet masih tepat menghalaunya.

Pada menit 73 Arsenal kembali memperoleh peluang matang untuk menjebol gawang Mignolet, namun lagi-lagi tendangan bebas yang dilepaskan oleh Samir Nasri dengan gemilang masih dapat ditepis kiper asal Belgia tersebut.

Tidak berlangsung lama giliran Chamakh yang hampir mencatatkan gol perdana di pertandingan ini, bila saja umpan terukur Jack Wilshere dari sisi kiri tidak mengenai mistar gawang saat penyerang asal Prancis itu menyambutnya dengan tandukan kepala.

Setidaknya beberapa kali Arshavin berpeluang menjebol gawang Mignolet, akan tetapi pemain asal Rusia itu sedikit mendapatkan gangguan dari Titus Bramble di kotak terlarang meski terlihat mendorong, namun tendangannya masih menyamping dari arah gawang dan wasit pun tidak menunjuk titik putih.

Pendukung tuan rumah hampir dibuat bungkam enam menit menjelang bubaran saat Sessegnon dengan kemampuan individunya melepaskan umpan terukur dari sisi kanan dan pemain pengganti Danny Welbeck sempat mengontrol bola dan kemudian melepaskan tendangan sambil membalikkan badan, namun Szczesny dengan gemilang membuangnya keluar.

google

Entri Populer

alexa

Pengikut