gravatar

LSI,"Persija bantai Persiba Balikpapan

"Macan Kemayoran" julukan Persija Jakarta mampu membantai lawannya Persiba Balikpapan dengan skor 5-1, pada lanjutan Liga Super Indonesia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (13/03).
Kemenangan telak ini Persija berhak mendapatkan tambahan tiga poin menjadi 29, dari hasil 15 kali pertandingan dan naik tiga peringkat menggeser tempat Persiwa Wamena. Sedangkan Persiba Balikpapan harus tetap berada pada peringkat semula yakni 12.

Berlaga di depan ribuan pendukungnya, anak didik Rahmad Darmawan langsung menggedor kubu Persiba usai kick-off babak pertama di gulirkan.

Serangan tersebut membuat lini belakang Persiba harus bekerja lebih keras lagi, alhasil tiga peluang tercipta melalui Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo dan Agu Casmir.

Begitu ada peluang untuk menyerang, kubu lawan pun tak tinggal diam serangan dari duet Khoirul Amri dan Aldo Baretto membuat pertahanan Persija keteteran.

Persija membentuk serangan kembali, di menit ke-9 Persija mendapatkan gol terlebih dahulu melalui Bambang, berkat kecerdikkannya menyelinap di antar tiga pemain belakang Persiba, Bambang dapat melesakkan bola kedalam gawang usai menerima umpan M. Ilham.

Hasil perjuangan Persiba tercipta di menit ke-27, Persiba mampu menyamakan kedudukan dengan counter attack yang bertumpu pada Aldo Baretto, gol tercipta setelah menerima umpan dari sisi kanan dan di lesakkan ke pojok kiri gawang Persija.

Usai gol tersebut membakar semangat pemain Persija, namun serangan yang di bentuk hanya mampu menghasilkan peluang saja, kedudukan imbang 1-1 pun tak berubah hingga turun minum.

Bergulirnya babak kedua, Bepe dkk langsung mendominasi penyerangan, akhirnya Persija mampu menambah keunggulan berkat memasuki menit 55, gol bunuh diri pemain belakang Persiba, Mijo Dadic yang salah mengantisipasi bola yang di arahkan oleh pemain lincah M. Ilham.

Lima menit kemudian gol ketiga Persija tercipta, Agu Casmir mampu memasukkan bola ke gawang Persiba setelah menerima umpan cantik Greg Nwokolo.

Semangat pemain Persija pun bertambah usai gol tersebut, serangan bertubi-tubbi terus dilakukan, tambahan gol tercipta kembali di menit 72, kali ini gol di sumbang oleh M. Ilham, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti yang mengarah ke gawang tak mampu di halau kiper Persiba.

Seakan Persija tak mau memberi kesempatan lawan menciptakan gol, berbagai usaha serangan yang di bentuk lawan selalu saja dapat dihalau pertahanan Persija.

Bahkan sebaliknya unggul empat gol terasa tak puas bagi Persija, memasuki masa injury time Aliyudin mempersembahkan gol kelima, gol kelima tersebut pun sebagai penutup berakhirnya pertandingan.

google

Entri Populer

alexa

Pengikut