gravatar

C.Ronaldo siap tampil hadapi lyon dileg kedua

Penyerang sayap andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, diperkirakan pulih dari cedera otot saat menghadapi perlawanan tangguh Olympique Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.
Bintang Portugal itu mengalami cedera tersebut selang satu pekan lalu dan masih belum dapat pulih sepenuhnya saat rekan-rekannya menghadapi Hercules di akhir pekan ini.

"Saya pikir ia akan bermain, namun saya tidak senang apabila kondisi pemain saya belum sepenuhnya fit 100 persen," ujar sang pelatih, Jose Mourinho.

"Apabila ia bermain esok hari maka hal itu tidak akan terwujud, namun bila ia sudah berlatih Sabtu, Minggu, Senin dan Selasa, maka saya yakin ia sudah siap sepenuhnya."

Real, yang bermain imbang 1-1 dengan Lyon di pertandingan pertama, berambisi untuk dapat menjejaki langkah Barcelona untuk meraih tiket ke perempat-final untuk pertama kalinya dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir ketika Lyon mengunjungi markas mereka pada Rabu esok.

Pelatih asal Portugal itu kembali memanaskan suasana dengan rival abadinya, Barcelona, yang kini menempati urutan teratas dan terpaut tujuh angka dari Real dengan menyisakan 11 laga lagi di musim ini.

Ia menganggap pihak federasi sepakbola Spanyol lebih memberikan tenggat waktu istirahat yang lebih banyak kepada Barcelona dibandingkan tim asuhannya.

"Semua tim diberlakukan tidak sama," keluh Mourinho.

"Saya bukanlah orang yang bodoh dan kita semua tahu bahwa jika terjadi kesenjangan antara kedua tim, maka konsentrasi dalam perebutan gelar juara semakin berkurang.

"Ketika satu tim tampil di Liga Champions pada Selasa dan di kompetisi domestik turun bertanding di hari Minggu (Barca), maka sebaliknya dialami oleh Real Madrid, yang harus tampil di hari Rabu dan Sabtu, mereka benar-benar tidak memberikan kami kesempatan untuk bersaing."

Setelah menghadapi Lyon, Real akan meladeni perlawanan tangguh rival satu kotanya Atletico Madrid di Calderon pada Sabtu depan.

C

google

Entri Populer

alexa

Pengikut