gravatar

Arsenal Sempurna..Liverpool Tertahan......

Dua gol Robin van Persie membawa Arsenal menang 2-0 atas Woverhampton Wanderers sekaligus menempel ketat pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Manchester United.
Kemenangan penting ini membuat The Gunners kini hanya terpaut empat poin dengan MU dengan perolehan 53 angka. Sementara bagi Wolverhampton, posisinya di juru kunci tetap tak beranjak dengan 24 poin saja.

Tampil di markas sendiri, Stadion Emirates, pasukan Arsene Wenger langsung menggebrak dengan serangan-serangan sporadis. Meski begitu, tim tamu tak takut dan tampil optimis usai mendapat suntikan moral setelah di laga sebelumnya mampu memberi kekalahan pertama bagi MU.

Di menit ke-16, Arsenal membuka keunggulan melalui van Persie memanfaatkan umpan Cesc Fabregas. Tendangan pemain Timnas Belanda itu tidak mampu dihalau kiper Wolverhampton, Wayne Robert Hennessey.

Keunggulan 1-0 ini ternyata bertahan hingga turun minum meski beberapa peluang mampu tercipta oleh Arsenal. Babak kedua memasuki menit ke-56, van Persie kembali menambah gol dan menjadikan kedudukan menjadi 2-0. Kali ini, ia sukses memaksimalkan umpan terukur Theo Walcott yang lolos dari jebakan offside. Gol inipun menjadi yang kesepuluh baginya musim ini.

Hingga wasit Chris Foy mengakhiri pertandingan, kemenangan 2-0 tetap tak berubah untuk Arsenal.

Susunan Pemain:
Arsenal: Szczesny, Sagna, Djourou, Koscielny, Clichy, Song, Fabregas, Wilshere/Denilson (77), Walcott, van Persie/Chamakh (72), Arshavin/Bendtner (72)

Wolverhampton: Hennessey, Zubar, Stearman, Berra, Elokobi, Hammill, Jarvis, Henry, Milijas/Ebanks-Blake (63), OHara/Foley (63), Doyle/Fletcher (80)

Sementara di Anfield, Liverpool gagal mendulang poin penuh setelah ditahan imbang tamunya Wigan dengan skor 1-1. Mental yang tinggi saat menaklukkan Chelsea di pekan sebelumnya, tak mampu ditunjukkan di pertandingan kali ini.

The Reds mampu unggul lebih dulu melalui pemain asal Portugal, Raul Meireles, di menit ke-24 yang melepaskan tendangan voli ke gawang Wigan yang dikawal Ali Al Habsi.

Sayangnya, keunggulan Liverpool akhirnya mampu disamakan Wigan menjadi 1-1 di menit ke-65 melalui pemain asal Pantai Gading, Steve Gohouri lewat sontekannya yang gagal dihalau Pepe Reina.

Hingga wasit Kevin Friend meniup peluit panjang, usaha Liverpool untuk memenangi pertandingan gagal dan tambahan satu angka ini tak membuat anak asuh Kenny Dalglish itu beranjak di posisi keenam dengan 39 poin.

Wigan sendiri masih tertahan di zona merah di posisi 18 hanya dengan torehan 25 poin saja.

Susunan Pemain


Liverpool: Reina, Skrtel, Carragher, Johnson, Kelly, Lucas, Meireles/Ngog (54), Aurelio, Maxi, Kuyt/Jovanovic (72), Suarez.

Wigan:
Al Habsi, Alcaraz, Caldwell, Figueroa, Gohouri, Diame, Watson/McArthur (72), McCarthy, NZogbia, Moses/Cleverley (65), Rodallega.

Hasil Lain:


Birmingham 1 (Zigiz 90)
Stoke 0

Blackburn 0
Newcastle 0

Blackpool 1 (Grandin 14)
Aston Villa 1 (Agbonlahor 10)

West Bromwich 3 (Dorrans 3, Thomas 8, Reid-bd 32)
West Ham 3 (Ba 51 dan 83, Cole 58)

Sunderland 1 (Gyan 11)
Tottenham 2 (Dawson 44, Kranjcar 57)

google

Arsip Blog

Entri Populer

alexa

Pengikut