gravatar

Meski Kalah, Porto Melaju ke 16 Besar,UEFA CUP

Pupus sudah harapan wakil Spanyol, Sevilla, untuk bisa bertahan di kompetisi Eropa, meski menang tipis 1-0 atas FC Porto, namun mereka kalah produktivitas gol tandang di babak 32 besar Liga Europa, Rabu (23/2).
Pada pertandingan ini kedua tim sama-sama bermain keras sehingga wasit mengeluarkan kartu merah langsung kepada bek Sevilla, Alexis dan palang pintu Porto, Alvaro Pereira di paruh kedua.

Wakil La Liga itu diharuskan untuk mencetak dua gol lebih apabila ingin menjaga kansnya meraih tiket ke babak 16 besar, mengingat di pertemuan pertama mereka kalah 2-1.

Pelatih Gregorio Manzano menyerukan anak-anak asuhannya untuk menyerang dan pada menit ketiga Frederic Kanoute hampir saja menjebol gawang Helton, bila saja umpan Alvaro Negredo tidak berakhir dengan tendangan melebar di kiri gawang.

Porto mencoba peruntungannya dengan tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Fernando Belluschi, namun kembali masih berada di sisi kanan gawang.

Memasuki setengah jam, tuan rumah kembali melancarkan serangan. Kali ini giliran bek, Alvaro, yang berlari dari arah tengah dan melepaskan tendangan keras, beruntung masih dapat diselamatkan Varas.

10 menit menjelang istirahat setidaknya kubu tuan rumah memiliki tiga peluang matang yang didapati Falcao dan Hulk, namun keseluruhannya masih belum ada yang menghasilkan gol.

Usai turun minum pelatih Porto, Andre-Villas-Boas, menyerukan anak-anak asuhannya untuk tampil bertahan dan sesekali menyerang.

Peluang terbaik Sevilla didapati pada menit ke-54, saat Navas dari sisi kanan mengangkat bola ke arah Diego Perotti, namun tendangan pemain asal Argentina itu masih dapat ditepis untuk keluar arena pertandingan.

Kebuntuan Sevilla terpecahkan juga di menit 71, saat Luis Fabiano dengan kemampuan individunya melewati hadangan dua bek Porto sebelum menghujamkan tendangan yang tidak dapat ditangkap Hector.

Tertinggal satu gol membuat pemain bertahan tuan rumah kedodoran dan puncak kekesalannya ada di menit 73, saat Alvaro menggunakan kedua kakinya untuk menghentikan lawan dan alhasil wasit pun langsung merogoh kartu merah kepadanya.

Kondisi 10 pemain bukan membuat Sevilla ngotot untuk mengejar gol, namun justru mereka mengimbangi keadaan kekurangan pemain. Selang empat menit kemudian, giliran Alexis yang diusir karena menarik kostum Hulk dengan cara yang kasar.

Sejumlah peluang terus menerus dihasilkan oleh tim tamu, namun tidak ada gol kembali hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

google

Arsip Blog

Entri Populer

alexa

Pengikut