gravatar

Chelsea meraih hasil sempurna berkat Anelka

Striker asal Prancis Nicolas Anelka mengamankan langkah juara bertahan Liga Premier Chelsea ke babak berikutnya setelah dua golnya berhasil mengalahkan FC Copenhagen di Stadion Parken, Selasa (22/2).
Tidak ingin mengulangi rapor buruk dalam beberapa periode terakhir, Chelsea langsung tancap gas sejak menit-menit awal dan mereka mengancam gawang Wiland di menit kedelapan melalui Fernando Torres yang menerima tendangan bebas Frank Lampard, namun upayanya masih terlalu lemah.

Empat menit kemudian tim tamu kembali menggebrak lini belakang lawan melalui kerja sama apik Torres dengan Anelka, namun sayang tendangan penyerang asal Prancis itu masih tepat mengarah ke gawang. Alhasil Copenhagen pun langsung melancarkan serangan balik.

Sang kapten, John Terry pun berhasil mengeblok upaya dari tendangan Zdenek Pospech dan alhasil gawang Petr Cech pun sejauh ini masih aman dari serbuan tuan rumah.

Kebuntuan Chelsea terpecahkan juga di menit 18. Nicolas Anelka yang bergerak leluasa di kotak terlarang kemudian melepaskan tendangan datar yang melewati hadangan Wiland.

Memimpin keadaan tidak membuat Chelsea berhenti sampai disitu saja. Pada menit 23, Wiland harus keluar dari sarangnya untuk mengeblok ancaman yang dilepaskan oleh Torres.

Peluang demi peluang diciptakan oleh anak-anak asuhan Carlo Ancelotti hingga memasuki setengah permainan diantaranya Torres dan Anelka, yang keseluruhannya masih bisa digagalkan barisan pertahanan tuan rumah.

Usai turun minum pelatih Copenhagen, Stale Solbakken melakukan pergantian dengan menarik Cesar Santin, yang tampil kurang maksimal di pertandingan ini guna memberikan ruang kepada Martin Vingaard.

Tiga menit kemudian Vingaard langsung memberikan respon positif dengan melepaskan tendangan dari jarak 25 meter, beruntung kiper Republik Ceko tersebut masih bisa menyelamatkan gawangnya dari ancaman Copenhagen.

Justru tim tamu kembali mencuri gol di menit ke-56, kembali melalui striker asal Prancis, Nicolas Anelka yang meneruskan umpan Frank Lampard guna mencatatkan gol ketujuhnya di ajang Liga Champions musim ini.

Memasuki satu jam permainan, Wiland melakukan penyelamatan gemilang saat membuyarkan harapan Fernando Torres untuk menciptakan gol perdananya bersama Chelsea.

Susunan pemain:

FC Copenhagen: 21-Johan Wiland; 17-Oscar Wendt (Bengtsson 75'), 25-Mathias Zanka Jorgensen, 15-Mikael Antonsson, 2-Zdenek Pospech; 10-Jesper Gronkjaer (Zohore 87'), 8-William Kvist, 6-Claudemir, 30-Christian Bolanos; 11-Cesar Santin (Martin Vingaard 46'), 14-Dame N’Doye.

Chelsea: 1-Petr Cech; 17-Jose Bosingwa, 2-Branislav Ivanovic, 26-John Terry, 3-Ashley Cole; 7-Ramires, 8-Frank Lampard, 5-Michael Essien; 39-Nicolas Anelka (Drogba 74'), 9-Fernando Torres (Kalou 90'), 15-Florent Malouda (Zhirkov 85').

google

Arsip Blog

Entri Populer

alexa

Pengikut