gravatar

MU kokoh dipuncak

Pemuncak klasemen Liga Premier Manchester United mampu memperlebar jarak dari Arsenal setelah melumat tuan rumah Wigan Athletic empat gol tanpa balas di Stadion JJB, Sabtu (26/2).
Kemenangan ini membuat MU kini mengemas 60 poin dan berhak unggul empat angka dari Arsenal yang menempati posisi dua klasemen. Wigan sendiri makin terbenam di zona merah tepatnya di posisi 19 dengan 27 angka.

Wigan sempat mengejutkan MU dan hampir memimpin kala pertandingan baru berjalan 13 menit. Beruntung aksi dari Victor Moses masih dapat digagalkan penjaga gawang MU Edwin van der Sar.

Empat menit kemudian, MU mampu memimpin. Berawal dari serangan balik cepat, Luis Nani dengan jeli menggirimkan umpan kepada Javier Hernandez, yang dengan mudah menyonteknya ke gawang Ali Al Habsi.

Beberapa menit kemudian, Wigan memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat James McCarthy, tapi lagi-lagi Van der Sar dengan gemilang menepisnya.

Di pertengahan babak pertama, Nani nyaris menggandakan keunggulan MU, akan tetapi tendangan pemain asal Portugal ini masih melebar. Skor 1-0 pun bertahan sampai jeda.

Sesaat setelah jeda, Wigan kembali mendapat peluang emas lewat tendangan jarak jauh Maynor Figueora yang dengan baik masih dapat dihalau Van der Sar.

Saat laga berjalan sejam, MU seharusnya mampu menambah gol bila Al Habsi tidak tampil gemilang menghalau dua tendangan beruntun dari Nani dan Darren Fletcher.

MU akhirnya mampu menggandakan keunggulannya di menit 74 berkat gol kedua Hernandez yang lolos dari kawalan bek Wigan usai bekerjasama dengan Wayne Rooney.

Selepas itu, MU makin tidak terbendung dan mampu mencetak gol ketiga di menit 84. Umpan jauh Derron Gibson membuat pemain pengganti Dimitar Berbatov lepas dari jebakan off-side. Pemain Bulgaria itu tidak egois dan mengumpankan kepada Rooney yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.

Tiga menit berselang, pemain pengganti lainnya, Fabio, yang masuk semenit sebelumnya, menutup pesta MU dengan mencatatkan gol perdananya untuk Red Devils setelah meneruskan umpan Fletcher.

google

Arsip Blog

Entri Populer

alexa

Pengikut