gravatar

EDIN DZEKO menjadi bintang kemenangan CITY

Manchester City yang bermodalkan besar karena sudah mengucurkan dana hampir 100 juta pounds untuk memborong pemain bintang tidak menemui kesulitan berarti melaju ke babak 16 besar Liga Europa. City sukses menaklukkan tim yang memang tak diunggulkan Aris Thessaloniki 3-0 pada laga kedua babak 32 besar di Stadion City of Manchester, Jumat (25/2) dinihari WIB.

City memastikan lolos setelah unggul agregat 3-0. Pada laga pertama, mereka bermain imbang 0-0. Di babak 16 besar, City bertemu lawan tangguh Dynamo Kiev yang menyingkirkan Besiktas.

Penyerang asal Bosnia Edin Dzeko menjadi bintang kemenangan City. Dirinya memborong dua gol pertama bagi the Citizens. Satu gol lagi dihasilkan gelandang Yaya Toure.Dalam duel itu.City menjadi salah satu tim favorid tampil dengan tiga penyerangan.selain Dzeko,manajer Roberto Mancini juga menurunkan Carlos Teves dan mario balotelli.Hasilnya lini  Belakang Aris harus bekerja keras                                                                  
menghadapi serangan beruntun dari trisula lini depan City. Hanya, mereka sama sekali tak berkutik menghadapi keganasan trio tuan rumah. Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Dzeko sudah membobol gawang Aris.

Gol itu tidak terlepas dari kesalahan bek Nikolaos Lazaridis yang tak bisa menguasai bola. Dan, kesalahan itu dimanfaatkan oleh Dzeko yang berlari menyongsong bola. Dari sudut yang sempit, mantan striker Wolfsburg ini melepaskan tendangan ke sudut gawang.

Tak lama berselang, Dzeko mencetak gol kedua. Kali ini, ia menyelesaikan umpan dari Tevez untuk menaklukkan kiper Michalis Sifakis di menit ke-12.

Dzeko sesungguhnya berpeluang mencetak hat-trick. Hanya, peluang bagus yang diperolehnya setelah mendapat bola dari David Silva masih bisa digagalkan oleh Sifakis.

Di babak kedua, City tak mengurangi tekanannya meski sudah unggul 2-0. Bahkan Balotelli nyaris memperbesar keunggulan tuan rumah. Sayangnya, tendangan striker asal Italia ini masih membentur tiang.

Namun, Toure tidak melakukan kesalahan saat tendangannya dari jarak 25 meter yang sempat berubah arah meluncur ke gawang Aris. Gol Toure tercipta di menit ke-76.

Dalam pertandingan itu, City kehilangan bek Vincent Kompany. Dia terpaksa ditarik karena cedera panggul.
                                                               

google

Arsip Blog

Entri Populer

alexa

Pengikut