gravatar

Jelang Barcelona vs Arsenal (Leg 2 16 Besar) Sambangi Camp Nou, Arsenal Tanpa Van Persie?

Kekalahan Arsenal dari Birmingham City tak hanya menghadirkan kekecewaan mendalam dalam diri para pemain The Gunners. Lebih dari itu, mereka juga harus kehilangan lagi salah satu pemain andalannya.

Kali ini, Robin van Persie yang jadi tumbal kekalahan 2-1 The Gunners atas The Blues di Wembley Stadium, malam tadi. Winger internasional Belanda mengalami cedera lutut, usai mencetak gol penyeimbang di menit 39. Sempat memaksakan tampil, namun Van Persie akhirnya ditarik keluar pada menit ke-69, digantikan Nicklas Bendtner.

Kepastian kondisi terkini Van Persie memang belum diketahui, sebab tim medis klub baru akan melakukan pemeriksaan lanjutan. Namun, diagnosa awal menyebut winger 27 tahun ini harus menepi selama beberapa pekan, dan berpotensi memaksanya absen pada laga super krusial menghadapi Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, 8 Maret mendatang.

Pelatih Arsene Wenger sendiri tak menampik kabar tersebut. The Profesor mengkonfirmasi bahwa anak emasnya tersebut mengalami masalah pada lututnya. Namun, Wenger belum berani memberikan kepastian apakah cedera tersebut akan membuatnya absen melawan Barca.

“Van Persie mengalami cedera lutut. Kami baru akan melakukan mengetahui kepastiannya (Senin-hari ini),” jelas Wenger .
Cederanya Van Persie jelas memberikan pukulan telak buat Wenger. Sebelumnya, pelatih berkebangsaan Prancis ini sudah kehilangan dua pilar andalan lainnya Cesc Fabregas (hamstring) dan Theo Walcott yang bermasalah dengan engkelnya. “Kami tak bisa lagi kehilangan pemain karena cedera,” tutup pelatih 61 tahun ini.

google

Arsip Blog

Entri Populer

alexa

Pengikut